ACARA REUNI-NYA SI DIABETES…

 Diabetes mellitus biasanya akan memancing penyakit-penyakit lain sehingga sering kita dengar penderita diabetes terkena komplikasi yang bersifat kronis (menahun) atau akut (tiba-tiba). Kalo udah begini, alangkah sengsaranya orang itu.

Kadang-kadang, kadar gula darahnya bisa menurun sampai dibawah normal bila ia melakukan diet yang salah. Akibtnya muncul serangan hipoglikemia (gula rendah) secara akut. Gejalanya adalah lapar, gemetar, berkeringat, kepala pusing, dada berdebar-debar, dan sering pula koma. Kadang-kadang, tubuh penderita sangat kekurangan insulin. Karena insulin sangat berperan dalam mengubah gula menjadi tenaga, metabolisme tubuh menjadi berubah.

Kebutuhan energi baru terpenuhi setelah sel-sel lemak pecah dan membentuk senyawa keton. Karena senyawa keton mempunyai bau yang khas, keton yang terbawa urine menyebabkan kencing juga berbau khas. Akibatnya, terjadi pula gejala akut seperti darah menjadi asam, kerusakan jaringan, penderita tidak sadarkan diri, bahkan koma. Bisa juga terjadi mual, hipotensi (tekanan darah rendah), shock, dan sebagainya.Gejala lain yang diakibatkan diabetes adalah pembekuan darah di otak dan jantung koroner.

Penderita diabetes berpotensi 2 kali lebih mudah terserang penyakit ini. Bila hal ini berlanjut terus-menerus maka akan mengakibatkan stroke. Selain itu juga penderita diabetes 17 kali lebih mudah tekena gagal ginjal. Nah, gawat men? Tapi ada yang lebih gawat lagi. Penderita diabetes berpotensi 25 kali lipat ketimbang orang normal untuk terkena kebutaan. Ada yang lain lagi nih, 5 kalinya orang normal tekena  ganggren dan impotensi.

Obatnya nih, anjuran dokter si penderita harus back to nature, alias mengkonsumsi  obat yang berasal dari tanaman. Misalnya, obat yang mengandung tanaman sambiloto, mimba, temulawak, dan kumis kucing. Eits, bukan kumisnya si empus..ntar dicakar. Menurut penelitian ahli kedokteran, sejak jamannye Tiongkok kuno, keempat jenis tanaman ini sedah sangat terkenal sebagai antidiabetes. 

Kesimpulannye..

Diabetes atau kencing manis, dia bisa reuni ama temen-temennye yang bernama:

Hipoglikemia

Hipotensi

Shock

KomaJ

antung koroner

Stroke

Gagal ginjal

Kebutaan

Impoteni

Ganggren 


0 Responses to “Kesehatan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: