25
Jul
07

Terlalu Sayang…

Terlalu Sayang… 

ABG (Anak Baru Gede), begitulah istilah kaum remaja menganggap dirinya dewasa. Yang namanya remaja…rasa ketertarikan terhadap lawan jenis menjadi tolak ukur kedewasaan mereka. Tidak jarang, ketika mereka mempunyai seorang “dambaan hati” akan muncul perasaan sayang yang mendalam pada diri mereka. Hati-hati loh rasa sayang yang berlebihan bias memenjarakan hati kita sendiri.

Segala sesuatu yang berlebih-lebihan pada awalnya adalah suatu hal yang baik, dan bisa jadi tidak baik. Indikasi rasa sayang yang berlebih-lebihan yang kamu rasakan adalah adanya perasaan cemburu bila “teman akrabmu” itu berteman akrab dengan orang lain. Wah.. kalo udah begini nih, hal ini bisa membuat kamu selalu memikirkannya dan merasa tidak tenang dan sangat khawatir akan kehilangan dirinya.

Coba deh kita renungi, rasa sayang kamu akan membuatmu mudah kecewa. Kamu merasa diperlakukan dengan tidak adil, rasa sayang kamu telah kau limpahkan demikian besar kepadanya, (walaupun tidak dia minta) sementara dia hanya membalasnya dengan sekedarnya saja. Rasa sayang karena Allah, sifatnya ikhlas.

Sekarang coba deh kamu introspeksi, kenapa rasa cemburu itu bisa muncul dan kenapa pula pikiran dan perasaanmu habis tersiksa dan selalu tertuju padanya, padahal cinta karena Allah itu yang otomatis harus Allah dulu yang menjadi pusat pikiran, hati, dan perasaan kita, bukan yang lain dulu… Yang jelas,,, cinta karena Allah itu akan melahirkan ketenangan, ketentraman, bukan rasa tersiksa, apalagi kegelisahan.

Iklan

0 Responses to “Terlalu Sayang…”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: