24
Jul
07

7 Indikator Kebahagiaan Dunia

Ada tujuh indicator kebahagiaan dunia: 

  1. Qalbun Syukrn: Memiliki hati yang selalu bersyukur, ia qana’ah dan selalu merasa cukup terhadap segala anugerah yang telah Allah berikan kepadanya. Mungkin ada orang ngomong :”Kenapa wajah gw gak secantik Tamara Blyzensky, hidung gw pesek?”. Mau apalagi sih…kita tuh di dunia Cuma satu kali paling banter juga 70 tahun. Abis tu wafat…!!! Syukurin dong, yang penting Allah udah ngegratisin oksigen di dunia ini, bayangin aja klo harga oksigen di rumah sakit.  
  2. Azwajun sholehah: Memiliki pasangan (istri/suami) yang solehah

Sedikit tips nih..: Kita harus ingat bahwa Allah SWT sudah menentukan jodoh untuk kita, trus tinggal kita aja berikhtiar untuk mencarinya. Dan kalo kita mau mendapat istri yang solehah, maka kita dulu yang kudu sholeh.. jangan muluk-muluk dah klo kita minta ma Allah pengen istri sholehah, tapi kelakuan kita masih ngalor-ngidul alias gak bener.

  1. Alawladun sholeh : Anak yang sholeh. Nah, klo punya anak yang sholeh adalah ladang amal kebaikan dan ampunan bagi orang tuanya. Bayangkan aje, klo kita nanti sebagai orang tua semasa hidup kita dia akan selalu memberikan ketentraman lahir batin, apalagi klo kita udah meninggal, anak sholeh yang kita punya pasti akan selalu mendoakan ampunan kedua orang tuanya..jangan salah bro..
  2. Albiyatus sholehah: Lingkungan yang baik. Yang satu ini perlu diperhatiin bagi kita semua. Jangan ampe tempat tinggal kita jauh dari suasana agama. Naudzubillahi min dzalik.. makanya klo udah terlanjur nih, buru-buru deh kita benahin manajemen keluarga kita. Setting lagi deh tuh timer buat curhat ma Allah, klo perlu ubah lingkungan sebelumnya menjadi lingkungan yang robbani. Pasti bisa men…!!!
  3. Harta yang halal. Kehalalan sesuatu itu akan membuahkan fikiran dan sikap yang tenang dalam menghadapi hidup. Klo duit hasil korupsi, pasti jiwa ini gak bakal bisa tenang, tiap ada rapat mengenai hal keuangan di kantor.. dag,,dag,,dig,,dig,,jantung ini kerasa pengen lari dari dada. Sesak napas, batuk dan bengek…bisa jadi penyakit komplikasi tuh.. ati-ati tuh tanda bahwa umur udah makin pendek.
  4. Tafakuh fiddiin: semangat untuk memahami agama. Nih kudu kita jalanin… kita klo liat orang di sekeliling kita lebih banyak membaca Qoran (Koran)atau Qur’an??? Jawaban ada di hati kita dan gak perlu saling menyalahkan,,,  pemahaman agama sangat diperlukan karena sebagai bekal untuk perjalanan kita ke negeri akhirat.
  5. Umur yang barokah, semakin tua…semakin sholeh dan produktif. Wah, klo ini kudu kita waspadain!!! Jangan ampe 24 jam waktu kita cuma buat ke kantor yang dari jam 6 pagi ampe jam 4 sore, trus bolak-balik waktu diperjalanan sekitar 2 jam, abis ntu kecape’an.. eh.. kepulesan ampe terus-terusan lupa sholat isya apalagi subuh.

Klo saya kasih pernyataan, pilih mana:

  1.  Umur pendek banyak pahala
  2.  Umur panjang banyak dosa
  3. Umur pendek sedikit dosa
  4. Umur panjang banyak pahala

Terserah deh.. klo kita mau hidup bahagia di dunia, kudu ati-ati njalaninnya..  

Iklan

0 Responses to “7 Indikator Kebahagiaan Dunia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: